Rabu, 26 Juni 2013

JUJUR LHO…!



Setiap kali berbicara dengan Syafiq, anak kedua saya yang usianya 3,5 tahun ada saja hal-hal yang bikin saya tertawa. Lumrahnya anak kecil, ulahnya kadang menjengkelkan tapi lebih sering membuat saya tidak bisa menahan tawa. 

Sebenarnya lebih tepat kalau dibilang mentertawakan diri sendiri karena ketahuan salah saya. Walaupun mungkin dia belum faham benar.

Pagi tadi, saat sarapan pagi saya menyuapinya dengan nasi dan lauk sepotong ayam goreng kesukaannya. Saya sendiri belum makan. Pikir saya nanti sajalah kalau anak-anak sudah berangkat sekolah. 

Sambil makan,dia asyik nonton film kartun gajah coklat membelakangi saya. Beberapa suap sudah masuk mulutnya. Sekali suap butuh beberapa menit utk mengunyahnya.

Tiba-tiba muncul keinginan saya untuk mencicipi ayam goreng itu.Hmm….sepertinya kok enak ya. Saat matanya tertuju ke layar monitor,iseng saya makan satu suap.Eh,dia menoleh…

“Abi makan ayam gorengku,ya?” Saya masih mengunyah.

“Coba buka mulut Abi…” pintanya. 

Saya buka mulut saya lebar-lebar tapi lidah saya naikkan ke atas untuk menutupi satu suapan tadi.

“Jujur lho…!” celetuknya sambil jarinya menunjuk muka saya.

Sepertinya dia meniru ustadzah-ustadzahnya di play group.

Ha..ha..ha… Saya hanya bisa tertawa. Saya nggak bisa bohong lagi nih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SAHABAT MANTU

Salah satu rezeki yang patut disyukuri setiap hari adalah dipertemukannya kita dengan orang-orang baik dan sholeh. Bersahabat dengan teman-t...